NcsTaxi.com | Pontianak kota khatulistiwa


Kota khatulistiwa pontianak 
Pontianak adalah kota khatulistiwa kenapa di sebut kota khatulistiwa karna pontianak berada di garis lintang 00 menurut mimin sih panas nya kota singkawang lumayan yaa karna dia kota khatulistiwa tadi hehe
Tepatnya di Siantan berdiri Tugu Khatulistiwa sebagai tonggak garis ekuator yang di bangun pada tahun 1928 oleh seorang seorang ahli geografi yang berasal dari Belanda nah di pontianak ini ada sebuah peristiwa loh guys jadi tiap 2 tahun sekali
tepatnya tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September matahari taxi sungaiduri di siang hari akan berada tepat diatas kepala anda, sehingga membuat tubuh dan benda disekitarnya tidak memiliki bayangan jadi jangan kaget ya kalo kesana kalian gapunya bayangan hehe emang karna fenomena alamnyaoh iya kota pontianak juga dikenal dengan sebutan “Khun Tien” nama yang diberikan oleh Etnis Tionghoa Pontianak loh selain terkenal akan Tugu Khatulistiwa-nya, Pontianak juga dilalui oleh sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang kemudian di abadikan oleh pemerintah daerah setempat sebagai lambang kota Pontianak nah tau ga sih guys nama pontianak ini di ambil dari kuntilanak loh karna kata nya dulu disini banyak mahluk yang begituan hehe
 

MENGEXPLORE PONTIANAK DENGAN NCS TAXI  EXPLORE PONTIANAK
Jadi mimin mau bagi perjalanan mimin nih pas di kota pontianak nah kenapa pontianak sih yang mimin pilih hehe alasannya simple jadi pontianak adalah kota yang mempunyai banyak mitos dan latar belakang yang membuat mimin jadi penasaran buat mengeksplor nya dari segi wisata kuliner dan sejarah nya hehe jadi sebut aja nama mimin al wkwk jadi mimin kesana sama teman-teman dan kebetulan juga ada temen mimin yang di pontianak jadi udah ada pemandu nya buat eksplor pontianak hehe sampe nya disana temen mimin langsung jemput mimin di bandara dan kami pun di tanya ingin tinggal di tempat dia atau hotel karna kami rame jadi yaudh lebih baik hotel taxi singkawang pemangkat  aja ga terlalu nyusahin juga hehe sampai nya di hotel saya siap-siap untuk mengeksplor kota pontianak ini hehe nah jadi kami tidak punya kendaraan temen saya menyarankan untuk merental mobil karna tidak ada yang punya mobil sedangkan orang nya lumayan ramai nah kebetulan temen saya ini kerja di sebuah perusahaan taxi yang terkenal di pontianak dan singkawang nama nya NCS TAXI dia adalah driver disana dan temen saya menyarankan mengambil carteran mobil dengan dia karena harga nya yang lebih ekonomis dan armada yang di jalankan juga adalah armada terbaik atau terbaru jadi kami memutuskan mengambil satu unit mobil di NCS TAXI dna temen saya sebagai drivernya hehe jadi ada beberapa tempat wisata dan kuliner yang kami datangi antara lain:


PERJALANAN JAUH LEBIH AMAN DENGAN NCS TAXI  

Rumah makan melda 
Nah kenapa mimin kesini karna kata temen mimin ini adalah salah satu tempat makan teramai di pontianak  karna penasaran jadi mimin makan disana deh dan disana ituemang beneran rame loh padahal kalo kata mimin makanan nya itu beneran simple dan enak ya guys jadi mesti di coba  nah abi makan mimin dan rekan mimin memutuskan untuk berjalan-jalan ke 


Lemukutan Island
Adalah pulau yang sangat indah di kalimantan pulau ini belum banyak tereksplor atau banyak belum di ketahui oleh orang-orang sekitar jadi pulau ini sangat bersih dan belum tercemar sama sekali nah pulau Lemukutan ini sendiri berada di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat dan akses untuk kepulau taxi singkawang sungaiduri ini harus melaului 2 jalur darat dan air nah untuk darat kalian bisa menaiki kendaraat roda empat dan roda dua cuma hati-hati ya guys hehe dan setelah sampai di lokasi untuk ke tujuan selanjutnya dengan kapal atau jalur laut biaya naik kapal nya per orang sekitar 25.000 nah biasa nya wisatawan yang kesini itu untuk snorkling karna air nya yang sangat jernih dan bersih cocok untuk menikmati pemandangan bawah air nya yang indah jadi tunggu apalagi yuk main ke pontianak hehe



Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Tempat wisata di kota pontianak yang harus di kunjungi

NcsTaxi.com | Meriahnya perayaan cap go meh singkawang

NcsTaxi.com | Kuliner populer singkawang