NcsTaxi.com | Singkawang kota amoy 1000 klenteng


 



 KESINGKAWANG LEBIH EKONOMIS BERSAMA NCS TAXI

SINGKAWANG KOTA  1000 KLENTENG
Kenapa di sebut kota seribu klenteng? karna singkawang adalah kota yang bermayoriytas penduduk nya beragama tionghoa makanya disini banyak banget klenteng dan vihara ets tapi jangan merasa gimana ya guys disini orang nya ramah-ramah kok jadi ada satu klenteng yang letak nya itu berdekatan dengan masjid raya loh makanya di sebut sangat bertoleransi banget kan sesama umat beragama jadi selain singkawang adalah kota seribu taxi sambas klenteng singkawang juga dijuluki kota amoy loh karna konon katanya banyak amoy nya hehe buat yang gatau apa itu amoy, amoy itu adalah sebutan untuk wanita yang masih muda dan lajang nah itu sebutan untuk orang tiohoa guys ya karna orang sini mayoritas orang tionghoa jadi amoy adalah sebutan untuk wanita muda yang ada disini jadi jangan heran ya kalo ada yang manggil kamu amoy wkwk oke jadi mimin mau ngasih tau beberapa klenteng yang ada di singkawang yang banyak orang datangin nih guys  


PERJALANAN MENYENANGKAN DENGAN NCS TAXI

Vihara Tri Dharma Bumi Raya    

vihara ini adalah vihara tertua di singkawang dan menjadi kebanggan di kota singkawang dan letak vihara ini yang berdekatan dengan masjid raya kota singkawang letak vihara ini ada di di Jalan Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang
Vihara Tri Dharma Bumi Raya berdiri sejak tahun 1878. Vihara ini diyakini sebagai tempat peribadatan umat Tri Dharma tertua di Singkawang. Kota ini dahulu menjadi tempat persinggahan orang-orang Tionghoa yang ingin menambang emas di Monterado, Kabupaten Bengkayang. Ketika itu, sekeliling Kota Singkawang masih berupa hutan belantara.dahulu klenteng ini pernah terbakar loh guys dan sampai ludes hehe namun 3 tahun taxi resmi kemudia klenteng ini di bangun kemnbali berkat banyak nya donasi dari para warga sekitar yang bermayoritas orang tionghoa akibat terbakarnya klenteng ini semua patung pun ikut terbakar kecuali Patung Tua Peh Kong dan istrinya yang selamat dari kebakaran tersebut Pembangunan kembali vihara ini sempat dilarang penguasa Belanda di Singkawang. Konon, penguasa Belanda bersedia memberi izin setelah mendapat mimpi dari Tua Peh Kong hehe aneh ya guys


LIBURAN AMAN DENGAN NCS TENTUNYA

Vihara surga neraka 

Vihara surga dan neraka adalah  sebuah klenteng tertinggi yang ada di singkawang klenteng ini terletak di terletak di punggung Gunung Pasi, daerah Sempalet, Singkawang Selatan yang berjarak 12 km dari pusat kota Singkawang. Dapat ditempuh antara 15 - 25 menit dengan kendaraan tapi hati-hati ya guys karna jalanan untuk menuju kesini sangat ekstrime karna di di kaki bukit jadi sedikit curam di anjurkan hati-hati karna keselamatan nomor satu ya hehe nah vihara ini tuh punya 7 tempat beribadah yang terpisah loh ya jarak nya ga jauh kok satu taxi singkawang kalbar sama lain untuk mencapai Kelenteng utama, kalian harus melewati kolam air untuk pembersihan kaki. Ini adalah salah satu keunikan dari Kelenteng Surga Neraka ini loh nah untuk kalian yang dari luar kota dan ga bawa kendaraan jangan takut kalo bawa mobil sendiri pasti takut kan karna jalanannya yang begitu ekstrime tenang mimin ada solusi nya nih yaa jadi buat kalian yang gamau repot-repot mimin punya temen yaitu NCS TAXI ga cuma taxi kok tapi dia juga nyediain rental mobil nah jadi cocok buat kalian yang gamau ribet hehe di jamin terpercaya kok bisa beserta supir dan armada yang di operasi kan juga adalah armada terbaru harga yang di patok juga sangat ekonomis jadi tunggu apalagi?ayo ke singkawang hehe


Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Tempat wisata di kota pontianak yang harus di kunjungi

NcsTaxi.com | Meriahnya perayaan cap go meh singkawang

NcsTaxi.com | Kuliner populer singkawang