NcsTaxi.com | Makanan khas pontianak yang harus di cicipi jika ke pontianak


 NcsTaxi.com | Makanan khas pontianak yang harus di cicipi jika ke pontianak


MENIKMATI INDAH NYA SINGKAWANG BERSAMA NCS TAXI
MAKANAN KHAS PONTIANAK YANG HARUS DI CICIPI JIKA KE PONTIANAK
Jadi karna mimin suka banget main ke pontianak mimin mau kasih tau nih makanan yang menurut mimin paling khas dari kota pontianak ini nah karna mayoritas kota pontianak adalah penduduknya merupakan beragama tionghoa jadi makanan yang kali ini akan mimin bahas adalah makanan NON HALAL dan HALAL ya hehe yang ada di kota pontianak tepatnya kota khatulistiwa hehe jadi ini adalah beberapa makanan khas taxi sambas sungaiduri pontianak kalbar yang halal dan tidak yuk langsung aja hehe yang pertama itu ada:

Kwe Cap
Nah jadi namanya itu Kwe Cap ini tuh adalah non halal ya tapi makanan kesukaan mimin karna dia itu mempunyai tekstur yang lembut banget hehe pokok nya tepung beras yang di sajiin dengan kuah kaldu nya itu pas banget deh trus Bisa ditambahkan sedikit  kacang kedelai dan tahu. Sebagai pelengkap bisa tambahkan lada, minyak bwang putih yang banyak, dan sambal. Membuat hidangan ini jadi gurih, pedas yang membuah jadi ada tektstur crunch dan ada harum nya yang membuat kita jadi lebih selera makan merupakan makanan taxi kalbar yang terbuat dari lembaran tepung beras yang yang telah dimasak kemudian disajikan bersama kuah dan tambahan kulit babi goreng. Yang pasti rasanya enak dan otentik banget kwecap terenak dan termahal tentunya masih dipegang oleh kwecap Veteran di jalan Veteran.




TAXI KALBAR TERBAIK HANYA NCS TAXI
Sagu gunting/Ce hun tiaw
Adalah jajanan di siang hari yang halal karna makanan ini adalah  berupa es yang sudah ada sejak jaman dahulu saat jaman peperangan karna es ini merupakan terbuat dari bahan yang yang tergolong sangat mudah untuk di cari di masa itu dan harga dari bahan-bahan itu juga sangat relatif murah nah komposisi dari es ini tuh jadi ada kacang merah yang di masak terlebih dahulu terus ada ketan hitam dan mutiara dan bongko yang wangi dan sangat enak kalo di paduin sama si sagu dan kacang di tambah dengan es parut di atasnya terus di kasih penutup dengan taxi resmi susu yang manis dan enak ga kebayang kan gimana rasanya hehe makanya langsung aja cobain aja es ini ada di  Jl. WR Supratman, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak nah untuk harga sendiri karna mimin udah bilang es ini terkenal karna enak dan murah nya jadi es ini cuma di bandrol dengan harga 5 ribu rupiah per porsi hehe murah kan ayo langsung cobain di jamin ga nyesel
NCS TAXI TERPERCAYA PONTIANAK
Pengkang di Pondok Pengkang
Kue pengkang harus masuk dalam itinerary Wisata kuliner di Pontianak yang halal ya guys jadi kalian yang muslim bisa kok cobain kue ini  kamu. Makanan yang terbuat dari beras ketan dengan isian udang ebi, yang dibakar di atas bara api dan di cocol dengan sambal Kepah, makanan ini termasuk dalam jenis kerang. Namun tidak berasal dari laut, melainkan dari sungai. Begitu pula dengan dagingnya, tak jauh berbeda dengan daging kerang pada umumnya Pondok Pengkang ini telah ada sejak Tahun 1934. Usaha keluarga ini telah dikelola oleh generasi keempatnya. Saat ini, Hairani yang melanjutkan warisan leluhurnya.terletak di Jl. Raya Peniti, Peniti Luar, Siantan, Pontianak untuk harga sendiri kue pengkang ini di hargai dengan 5 ribu rupiah per 1 biji

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Tempat wisata di kota pontianak yang harus di kunjungi

NcsTaxi.com | Meriahnya perayaan cap go meh singkawang

NcsTaxi.com | Kuliner populer singkawang