NcsTaxi.com | Stadion Sultan Syarif Abdurrahman pontianak

NcsTaxi.com | Stadion Sultan Syarif Abdurrahman pontianak

BERWISATA DI KOTA KHATULISTIWA DENGAN NCS TAXI
Stadion Sultan Syarif Abdurrahman 
Stadion Sultan Syarif Abdurrahman adalah sebuah stadion sepak bola di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang juga merupakan markas klub sepak bola Persipon Pontianak. Stadion Sultan Syarif Abdurrahman memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk

SEJARAH CLUB SEPAK BOLA PONTIANAK 

Persipon (Persatuan Sepakbola Indonesia Pontianak) adalah suatu klub sepakbola profesional yang didirikan pada tahun 1970. Sebagai klub sepakbola, Persipon mengalami kemajuan yang cukup pesat, seperti menjadi runner up Divisi 2 (2006), promosi ke Divisi 1 (2007), serta promosi ke Divisi taksi singkawang sungaiduri Utama 2012.Hingga kini, Persipon berada di Liga 2 Indonesia yang berada satu tingkat di bawah level tertinggi dalam persepakbolaan Ncs Taxi : Layanan Jasa Antar Jemput Penumpang Taxi Reguler Bandara Pelabuhan Pontianak Pinyuh Mempawah Singkawang Selakau Pemangkat Semparuk Tebas Sambas Samalantan Bengkayang. Melayani : Carter Mobil Dalam Kota & Luar Kota, Sewa Mobil Plus Driver, Pembelian Tiket Pesawat, Pengiriman Paket Indonesia yaitu Liga 1. Persipon yang memiliki julukan Elang Khatulistiwa menjadi kebanggaan warga kota Pontianak karena menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan Barat pada Divisi Utama. Persipon juga pernah menjadi juara turnamen sepakbola di luar negeri, tepatnya di Malaysia yaitu Turnamen Kejohanan Bola Sepak Antar Bangsa Empat Penjuru Piala Soccer Enthuasiast Grup (SEG) I 2013.Sebagai klub profesional, Persipon tidak bisa lagi menerima dana dari APBD pemerintah kota. Hal ini menjadi masalah serius, ketika manajemen klub tidak mampu mencari dana yang cukup untuk dapat berpartisipasi penuh dalam liga. Tiap tahun, permasalahan dana merupakan masalah yang sering dijumpai oleh manajemen Persipon. Bahkan Persipon pernah dilaporkan ke PSSI oleh dua pemain taksi singkawang sungaipinyuh asingnya karena tidak mampu melunasi tunggakan gaji.Jika dilihat lebih dalam, Persipon merupakan klub kebanggaan Kota Pontianak yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat. Dengan posisinya sebagai ibukota sebuah provinsi, harusnya tidak sulit bagi Persipon untuk mendapatkan dana maupun sponsor. Banyak perusahaan-perusahaan swasta serta BUMD yang beroperasi di kota Pontianak, namun perusahaan-perusahaan tersebut minim perhatian terhadap klub sepakbola lokal.Persipon sendiri pernah mendatangkan pemain sekaliber Kurniawan DY dan mendapatkan sponsor swasta yang notabene dimiliki oleh pengusaha sekaligus anggota dewan asal Kalimantan Barat, tetapi itu tidak cukup. Persiapan yang mepet serta ketidakseriusan manajemen dalam mengelola klub sepakbola secara profesional menjadi kendala Persipon untuk meraih hasil maksimal.

MENYUSURI KOTA AMOY BERSAMA NCS TAXI
SEJARAH STADION SULTAN SYARIF ABDURRAHMAN
 

Di kota Pontianak terdapat dua stadion yang biasa digunakan oleh Persipon, yaitu Stadion Keboen Sajoek (PSP) dan stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA). Kondisi kedua stadion tersebut juga memprihatinkan.Stadion Keboen Sajoek yang bersejarah karena pernah menjadi tempat pengibaran bendera merah putih pertama kali di Pontianak, sekarang kondisinya sudah tidak layak digunakan untuk pertandingan sepakbola nasional. Di sekitar stadion pun menjamur tempat-tempat penjualan souvenir khas Pontianak.Stadion Sultan Syarif Abdurrahman hanya bernasib sedikit lebih baik dari stadion Keboen Sajoek. Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, yang Ncs Taxi : Jadwal Keberangkatan Setiap Harinya Dimulai Dari Jam 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam Berangkat) mempunyai kapasitas penonton sebesar 5.000 menjadi homebase Persipon ketika mengarungi kompetisi pada 2014 silam. Meski sering digunakan, kondisi rumput dan sarana pendukung stadion jauh dari kata memadai.Persipon pernah dinyatakan bubar oleh pengurus, taksi singkawang kalbar selama terjadinya pembekuan PSSI oleh pemerintah. Dalam kompetisi ISC, Persipon sebenarnya diundang oleh penyelenggara, tetapi permasalahan kesiapan dana dan tim sendiri menjadikan Persipon tidak dapat berpartisipasi dalam ISC.
NCS TAXI DENGAN PELAYANAN TERBAIK SEKALBAR
PERSIAPAN PERSIPON 

Memasuki kompetisi 2017, sebagai perbandingan dengan klub-klub Liga 2 lainnya yang telah melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi baru, Persipon belum ada persiapan yang serius. Bagaimana mungkin dapat mempersiapkan tim dengan baik, dengan hanya persiapan satu bulan, ketika Liga 2 dimulai pada Maret 2017.Edi Rusdi Kamtono, sebagai salah satu pengurus Persipon, Ketua Asprov Kota Pontianak, dan wakil walikota Pontianak pernah berujar, bahwa ia akan berkoordinasi dengan Bupati Sintang dan mempersilahkan Persipon Ncs Taxi Armada: Sienta, Veloz, Grand New Avanza, All New Ertiga, Great New Xenia, Calya, Sigra, Agya, Ayla, Dll berganti nama menjadi Persipon Sintang jika memang Bupati Sintang bersedia membiayai Persipon. Semudah itukah melepas klub kebanggaan kota Pontianak?Ini menjadi permasalahan yang perlu perhatian serius bagi pecinta sepakbola Pontianak maupun Kalimantan Barat. Mencari dana atau sponsor menjadi tantangan yang tidaklah mudah, tetapi bukan pula mustahil untuk dilakukan. Perlu perhatian dan kerja yang serius serta maksimal untuk mencapai itu. Manajemen dapat belajar dari klub-klub yang mampu menggaet sponsor atau bahkan belajar dari klub-klub Liga 2 lainnya dalam mempersiapkan tim yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Makanan khas ketapang kalimantan barat

NcsTaxi.com | Kwe kia theng makanan khas pontianak

NcsTaxi.com | Tungku naga singkawang