NcsTaxi.com | Bangunan kolonial di pontianak

NcsTaxi.com | Bangunan kolonial di pontianak
NCS TAXI PELAYANAN 24 JAM TERBAIK SINGKAWANG
Jika umumnya bangunan bersejarah akan dijadikan objek wisata sehingga dibebaskan dari aktivitas harian masyarakat agar mudah menjaga dan merawatnya, lain hal dengan yang terjadi di Pontianak. Ada beberapa bangunan bersejarah pada masa kolonial yang masih kokoh berdiri dan digunakan sebagai tempat beraktivitas masyarakat.

SD Negeri 14 Pontianak Kota
 

SDN 14 Pontianak yang bangunannya bergaya arsitektur kolonial Belanda dan masih difungsikan hingga sekarang.
Masyarakat Pontianak pasti tak asing dengan sekolah yang taksi singkawang resmi berada di Jalan Tamar, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota ini. Bangunan sekolah ini sudah berfungsi sejak masa Ncs Taxi : Layanan Jasa Antar Jemput Penumpang Taxi Reguler Bandara Pelabuhan Pontianak Pinyuh Mempawah Singkawang Selakau Pemangkat Semparuk Tebas Sambas Samalantan Bengkayang. Melayani : Carter Mobil Dalam Kota & Luar Kota, Sewa Mobil Plus Driver, Pembelian Tiket Pesawat, Pengiriman Paket kolonial Belanda pada tahun 1928.Bangunan ini dulunya adalah Hollandsch Inlandsche School (HIS), sebutan SD pada masa Belanda. Pemerintah Hindia Belanda mendirikan HIS dengan tujuan untuk mengadakan pendidikan volkschool. Awalnya, sekolah tersebut hanya diperuntukkan bagi anak-anak Belanda saja. Namun pada 1928, Pemerintah Hindia Belanda memperbolehkan orang pribumi untuk bersekolah di HIS, walaupun masih sebatas memperbolehkan anak-anak petinggi dan pejabat saja.Meskipun zaman kolonial telah lama berlalu, bangunan SD Negeri 14 Pontianak Kota ini masih terlihat sama dengan masa lalu. Kini status bangunan ini dijadikan cagar budaya. Bangunan ini terbuat dari kayu belian atau kayu ulin, dan berbentuk persegi panjang, dengan bercirikan arsitektur kombinasi kolonial dan tradisional Melayu.




TAXI DENGAN ARMADA TERBARU HANYA NCS TAXI
Gedung Bappeda Kota Pontianak
Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak yang terletak di Jalan Zainuddin, Kecamatan Pontianak Kota ini, dulunya merupakan kompleks kantor residen bangunan abad 20 Masehi. Bangunan ini juga pernah dijadikan Kantor Wali Kota PontianakHingga kini,arsitektur taksi singkawang bandara bangunan gedung kantor Bappeda Kota Pontianak ini masih dipertahankan seperti zaman dahulu, yakni lantai kayu, jendela kayu, Ncs Taxi : Jadwal Keberangkatan Setiap Harinya Dimulai Dari Jam 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam Berangkat) dan atap sirap. Kantor ini juga memiliki dua ruang aula yang sering dipakai untuk kegiatan seminar, rapat, ataupun focus group discussion (FGD).

Kantor Pos
Bangunan Kantor Pos pertama di Kota Pontianak ini merupakan peninggalan kolonial Belanda pada tahun 1937 dan masih difungsikan hingga sekarang. Arsitektur bangunan ini masih kental dengan corak desain milik Belanda. Hal tersebut terlihat dari susunan jendela besar yang berfungsi sebagai ventilasi udara.Terletak di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, tepat di depan Alun-Alun Kapuas. Berada satu kompleks dengan bangunan-bangunan penting di Kota Pontianak, seperti eks Kantor Bank Indonesia, Kantor Wali Kota Pontianak, dan Makodam XII Tanjungpura yang kini berubah menjadi Mapomdam.



TAXI KEPERCAYAAN KALBAR YAITU NCS TAXI
Istana Kesultanan PontianakKeraton Kadriyah
merupakan Istana Kesultanan Melayu Pontianak yang didirikan pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie.
Terletak di daerah muara Sungai Kapuas, termasuk kawasan yang diserahkan Sultan Banten kepada VOC Belanda pada masa kolonial.Pada masa pemerintahan kolonial tepatnya saat kepemimpinan Syarif Muhammad Alkadri, sempat dilakukan renovasi terhadap bangunan bersejarah ini. Bangunan dirancang oleh arsitek G.J Bel dan C.P Wolff Scoemaker yang merupakan arsitek Belanda.Secara garis besar, bangunan Istana taksi pontianak mempawah Kesultanan memang tidak banyak berubah. Namun, atap paling atas terdapat perubahan yang sangat signifikan. Hingga kini, Istana Kesultanan digunakan sebagai objek wisata masyarakat Pontianak dan wisatawan luar.    Gedung Kwatir Ncs Taxi Armada: Sienta, Veloz, Grand New Avanza, All New Ertiga, Great New Xenia, Calya, Sigra, Agya, Ayla, Dll Daerah Gerakan Pramuka KalbarBangunan yang berada di Jalan Zainudin ini dulunya merupakan kompleks perumahan para pejabat pemerintahan Hindia Belanda di Kalimantan Barat. Bangunan ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pertemuan para pejuang dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.Setelah masa kemerdekaan, bangunan yang berbentuk memanjang ke belakang dengan delapan ruangan ini, pernah difungsikan sebagai kantor Komando Daerah Angkatan Kepolisian (Komdak), lalu sebagai kantor BKKBN. Kemudian pada tahun 1980 akhir, bangunan ini difungsikan sebagai kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat.Bangunan yang tidak pernah direnovasi sama sekali ini, termasuk 14 bangunan yang telah ditetapkan statusnya sebagai cagar budaya. Keberadaan bangunan ini menjadi sangat penting dalam perjalanan sejarah Kota Pontianak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Kwe kia theng makanan khas pontianak

NcsTaxi.com | Hotel terbaik di pontianak

NcsTaxi.com | Makanan khas ketapang kalimantan barat